Bayer adalah perusahaan global dengan kompetensi inti di bidang kesehatan, gizi dan material berteknologi tinggi. perusahaan produk dan jasa yang dirancang untuk menguntungkan orang dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Pada saat yang sama Bayer menciptakan nilai melalui inovasi, pertumbuhan dan daya penghasilan tinggi.
PT. Bayer, Tbk. memiliki divisi yaitu bayer healthcare, bayer cropscience, bayer materialscience. Berdasarkan Boston Consulting Group (BCG) Matrix, Divisi bayer healthcare memiliki kontribusi terbesar dalam persentase penjualan yaitu 51,3% , dengan growth rate rata-rata sebesar 25% sedangkan devisi cropscience memiliki persentasi dalam penjualan yaitu 20,9 % dan growth rate sebesar 18%. Divisi bayer materialscience memiliki persentasi penjualan yaitu 24,1 % dan growth rate sebesar 15% .
Sesuai diagram BCG Matrix, Divisi bayer healthcare dan bayer cropscience dianggap sebagai stars karena memiliki kontribusi pertumbuhan penjualan yang besar dengan pangsa pasar yang relatif besar juga, sedangkan Divisi materialscience dianggap sebagai Cash cows karena tingkat pertumbuhan penjualannya lebih rendah tapi mempunyai pangsa pasar yang relatif tinggi. Dengan posisi ini stars, PT. Bayer ,Tbk. dapat memilih untuk melakukan strategi seperti untuk meneliti, mengembangkan, memproduksi dan memasarkan produk-produk inovatif yang meningkatkan kesehatan manusia dan hewan di seluruh dunia, menempatkan bisnis kami menjadi tiga subkelompok yang beroperasi hampir secara independen dan sepenuhnya disesuaikan dengan masing-masing markets dan selalu didukung oleh perusahaan jasa yang kompeten. di posisi Cash Cows, dapat mencoba melakukan strategi penjualan yang lebih baik lagi.
sumber : bayer.com
PT. Bayer, Tbk. memiliki divisi yaitu bayer healthcare, bayer cropscience, bayer materialscience. Berdasarkan Boston Consulting Group (BCG) Matrix, Divisi bayer healthcare memiliki kontribusi terbesar dalam persentase penjualan yaitu 51,3% , dengan growth rate rata-rata sebesar 25% sedangkan devisi cropscience memiliki persentasi dalam penjualan yaitu 20,9 % dan growth rate sebesar 18%. Divisi bayer materialscience memiliki persentasi penjualan yaitu 24,1 % dan growth rate sebesar 15% .
Sesuai diagram BCG Matrix, Divisi bayer healthcare dan bayer cropscience dianggap sebagai stars karena memiliki kontribusi pertumbuhan penjualan yang besar dengan pangsa pasar yang relatif besar juga, sedangkan Divisi materialscience dianggap sebagai Cash cows karena tingkat pertumbuhan penjualannya lebih rendah tapi mempunyai pangsa pasar yang relatif tinggi. Dengan posisi ini stars, PT. Bayer ,Tbk. dapat memilih untuk melakukan strategi seperti untuk meneliti, mengembangkan, memproduksi dan memasarkan produk-produk inovatif yang meningkatkan kesehatan manusia dan hewan di seluruh dunia, menempatkan bisnis kami menjadi tiga subkelompok yang beroperasi hampir secara independen dan sepenuhnya disesuaikan dengan masing-masing markets dan selalu didukung oleh perusahaan jasa yang kompeten. di posisi Cash Cows, dapat mencoba melakukan strategi penjualan yang lebih baik lagi.
sumber : bayer.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar