Minggu, 21 Februari 2010

Manajemen Strategi

Nama : Nur Diana
PT Bayer Indonesia

VISI :
Membantu masyarakat untuk menikmati hidup yang lebih bermakna

MISI :
”Kami telah menentukan arah masa depan kami.

Pernyataan misi baru ini mendefinisikan perspektif masa depan, tujuan-tujuan dan tata nilai kami, dan memandu strategi kami pada saat terjadi perubahan. Pernyataan misi menguraikan pada para stakeholder kami, nasabah kami, masyarakat dan khususnya para karyawan kami bagaimana kami berpikir dan bersikap sebagai perusahaan. Dalam rangka meningkatkan antusiasme setiap orang untuk memberikan kontribusi bagi keberhasilan Bayer, kami mempunyai satu tujuan utama yaitu untuk memperkenalkan: kebanggaan pada Bayer.”

TUJUAN :
Produk-produk dan jasa-jasa Bayer dirancang untuk memberikan manfaat pada masyarakat dan mempebaiki kualitas hidup mereka.

2. Apakah visi tersebut termasuk visi strategik?
Visi yang dimiliki PT. Bayer Indonesia sudah termasuk visi yang strategik karena Riset dan pengembangan kami diarahkan ke bidang-bidang penyembuhan penyakit (theraputic) di mana ada lingkup khusus bagi inovasi dan di mana kami sudah memiliki produk-produk yang berhasil dan/atau pengembangan produk yang menjanjikan.

3. Apakah pernyataan misi mampu menjawab pertanyaan “bagaimana mencapai visi?”
Pernyataan misi Panasonic Indonesia Group sudah mampu menjawab pertanyaan “bagaimana mencapai visi”.

4. Level-level Strategik Perusahaan
Group Management :
1. Bayer Healthcare
2. Bayer Cropscience
3. Bayer Material science
4. Bayer Business services